Button Text! Submit original article and get paid. Find out More
  • Windows 8 Could Have Nine Different Editions

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Neque

  • Don't miss these 10 Aurora Images

  • iPhotographs

  • Exotic Cars

  • Latest

    Sabtu, 13 Juli 2019

    Gini gan, rakit PC yang terpenting itu adalah VGA card nya, apalagi di budget 12jt. Jadi kalau mau di bandingkan rakitan Ryzen 7 + GT 1030 contohnya, kalau low power sih iya tapi performa nya kurang karena terletak di cpu/Processor nya yang overprice dan di sandingkan dengan VGA card yang performanya kurang.
    Minimal CPU 4 Core, kemudian alokasikan budget ke GPU yang kuat.
    Minimal CPU 4 Core, kemudian alokasikan budget ke GPU yang kuat.
    Jadi si CPU nya itu performanya nggak keluar semua dan budget yang di gunakan tidak sebanding dengan performa yang didapat. Apalagi kalau dipake editing dan rendering VGA Card sangat berperan penting di sini.

    Coba bandingkan kalau ngerakit PC seperti ini:

    Ryzen 5 2600 + RX 570, total harga 5,1jt - 5,3jt an, atau yang low power Ryzen 5 2600 + GTX 1050ti, total harga keseluruhan hampir sama.

    Bandingkan dengan pake Ryzen 7 2700 + GT1030, dengan total harga keseluruhan 5,6jt - 5,8jtan. Nah rakitan si Ryzen 5 bakal lebih unggul dengan keseimbangan peforma yang PAS, sekaligus juga dapat menghemat budget sekitar 10-20%.

    Kesimpulannya adalah...

    Jadi kalau kalian pengen ngerakit PC, cari dulu informasi performa dari masing masing komponen dan harga komponen nya. Contohnya seperti Intel i5 + RX atau dengan i5 + GTX bakal gimana.

    Nah dengan melakukan hal tersebut, Kita jadi lebih bisa menghemat budget yang di gunakan untuk merakit PC idaman.

    Oke itu saja ya, semoga bermanfaat...

    Hehe boii...
    Komputer

    Rakit PC, yang terpenting adalah VGA Card (gunakan 40% budget untuk GPU)

    Reza Nauma ✔  |  at  Juli 13, 2019

    Gini gan, rakit PC yang terpenting itu adalah VGA card nya, apalagi di budget 12jt. Jadi kalau mau di bandingkan rakitan Ryzen 7 + GT 1030 contohnya, kalau low power sih iya tapi performa nya kurang karena terletak di cpu/Processor nya yang overprice dan di sandingkan dengan VGA card yang performanya kurang.
    Minimal CPU 4 Core, kemudian alokasikan budget ke GPU yang kuat.
    Minimal CPU 4 Core, kemudian alokasikan budget ke GPU yang kuat.
    Jadi si CPU nya itu performanya nggak keluar semua dan budget yang di gunakan tidak sebanding dengan performa yang didapat. Apalagi kalau dipake editing dan rendering VGA Card sangat berperan penting di sini.

    Coba bandingkan kalau ngerakit PC seperti ini:

    Ryzen 5 2600 + RX 570, total harga 5,1jt - 5,3jt an, atau yang low power Ryzen 5 2600 + GTX 1050ti, total harga keseluruhan hampir sama.

    Bandingkan dengan pake Ryzen 7 2700 + GT1030, dengan total harga keseluruhan 5,6jt - 5,8jtan. Nah rakitan si Ryzen 5 bakal lebih unggul dengan keseimbangan peforma yang PAS, sekaligus juga dapat menghemat budget sekitar 10-20%.

    Kesimpulannya adalah...

    Jadi kalau kalian pengen ngerakit PC, cari dulu informasi performa dari masing masing komponen dan harga komponen nya. Contohnya seperti Intel i5 + RX atau dengan i5 + GTX bakal gimana.

    Nah dengan melakukan hal tersebut, Kita jadi lebih bisa menghemat budget yang di gunakan untuk merakit PC idaman.

    Oke itu saja ya, semoga bermanfaat...

    Hehe boii...

    Senin, 24 Juni 2019

    Botteneck itu pembahasan dalam dan yang saya jelaskan hanya sebagian kecil dari pembahasan bottleneck yang sangat dalam tadi itu 😐

    Punya arti yg luas...

    Jadi bottleneck itu nggak cuma masalah CPU dan GPU aja. (bisa hardware lain) VGA yang dirasa tidak powerfull belum tentu dianggap bottleneck terhadap CPU. Bahkan bisa sebaliknya karena CPU Ryzen-nya dianggap powerful sehingga bisa memaksimalkan potensi VGA GTX 1030.
    Bottleneck Itu Nggak Cuma Masalah CPU & GPU
    Tidak melulu bottleneck di CPU & GPU!
    Selain sisi hardware juga bisa masalah software, ataupun juga brainware (user).

    Bottleneck pada media penyimpanan, bisa?

    Contoh pada hardware lainnya misal pada hardware penyimpanan.

    Penggunaan HDD bisa disebut bottleneck apabila komputer membutuhkan pengolahan data yang cepat sehingga SSD merupakan optimasi dari kasus ini. Nah pada contoh lain, software bisa juga pada BIOS , aplikasi, driver vga, dll.

    Ada lagi, bottleneck dari sisi brainware!

    Contoh pada brainware adalah rasa bersyukur dan ekspekstasi performa. Jika usernya merasa memakai itu tidak masalah (misal main game 30 fps) maka nggak bottleneck dong?

    Tapi jika merasa kurang di fps 30 dan ingin mendapatkan lebih, maka itu sudah bisa disebut bottleneck juga kan ya???

    Kesimpulan...

    Jadi kesimpulannya adalah bottleneck itu bermacam macam, dan dalam penjelasan saya pun masih dangkal dan mungkin bisa dikoreksi apabila ada salah.
    Silahkan komen aja dibawah...
    Komputer

    Bottleneck Itu Nggak Cuma Masalah CPU & GPU! (bisa hardware lain jg)

    Reza Nauma ✔  |  at  Juni 24, 2019

    Botteneck itu pembahasan dalam dan yang saya jelaskan hanya sebagian kecil dari pembahasan bottleneck yang sangat dalam tadi itu 😐

    Punya arti yg luas...

    Jadi bottleneck itu nggak cuma masalah CPU dan GPU aja. (bisa hardware lain) VGA yang dirasa tidak powerfull belum tentu dianggap bottleneck terhadap CPU. Bahkan bisa sebaliknya karena CPU Ryzen-nya dianggap powerful sehingga bisa memaksimalkan potensi VGA GTX 1030.
    Bottleneck Itu Nggak Cuma Masalah CPU & GPU
    Tidak melulu bottleneck di CPU & GPU!
    Selain sisi hardware juga bisa masalah software, ataupun juga brainware (user).

    Bottleneck pada media penyimpanan, bisa?

    Contoh pada hardware lainnya misal pada hardware penyimpanan.

    Penggunaan HDD bisa disebut bottleneck apabila komputer membutuhkan pengolahan data yang cepat sehingga SSD merupakan optimasi dari kasus ini. Nah pada contoh lain, software bisa juga pada BIOS , aplikasi, driver vga, dll.

    Ada lagi, bottleneck dari sisi brainware!

    Contoh pada brainware adalah rasa bersyukur dan ekspekstasi performa. Jika usernya merasa memakai itu tidak masalah (misal main game 30 fps) maka nggak bottleneck dong?

    Tapi jika merasa kurang di fps 30 dan ingin mendapatkan lebih, maka itu sudah bisa disebut bottleneck juga kan ya???

    Kesimpulan...

    Jadi kesimpulannya adalah bottleneck itu bermacam macam, dan dalam penjelasan saya pun masih dangkal dan mungkin bisa dikoreksi apabila ada salah.
    Silahkan komen aja dibawah...

    Minggu, 23 Juni 2019

    Agak sayang aja sih itu PSU ambil yang 400Watt, padahal bisa dinakin ke 500Watt jadi kalo ada rencana mau ganti GPU ke depannya gak usah beli PSU lagi. Potensi buat OC juga lebih oke kalo make 500W.
    Mending sekalian yang 500 watt aja!
    Mending sekalian yang 500 watt aja!
    Motherboard harusnya bisa dicut dikit, itu budgetnya make board serie M series macem ASRock B450M-HDV atau MSI B450M Pro VDH yang VRMnya lebih bagus soalnya kan juga buat kerja jadi gak perlu lah fitur" tambahan yang ditawarin sama ATX Board.

    Fitur tambahan: Mobo size ATX

    Fitur tambahan yang umumnya ada di motherboard ukuran ATX itu seperti Crossfire, PCIE slot yang banyak buat pasang capture card, dll. Jadi sisanya bisa buat naikin PSU atau malah buat naikin SSDnya ke NVME macem Adata SX6000/SX8200 (240/256GB) yang harganya sekitar 700 ribu.

    Timing RAMnya kelonggaran sih itu mustinya cari yang 14-16 soalnya performa Ryzen bakal naik kalo timing ramnya lebih sempit  (bisa diakali dengan OC juga sih).
    Komputer

    Ngomongin Power Supply: Pilih 400Watt, atau 500Watt Aja?

    Reza Nauma ✔  |  at  Juni 23, 2019

    Agak sayang aja sih itu PSU ambil yang 400Watt, padahal bisa dinakin ke 500Watt jadi kalo ada rencana mau ganti GPU ke depannya gak usah beli PSU lagi. Potensi buat OC juga lebih oke kalo make 500W.
    Mending sekalian yang 500 watt aja!
    Mending sekalian yang 500 watt aja!
    Motherboard harusnya bisa dicut dikit, itu budgetnya make board serie M series macem ASRock B450M-HDV atau MSI B450M Pro VDH yang VRMnya lebih bagus soalnya kan juga buat kerja jadi gak perlu lah fitur" tambahan yang ditawarin sama ATX Board.

    Fitur tambahan: Mobo size ATX

    Fitur tambahan yang umumnya ada di motherboard ukuran ATX itu seperti Crossfire, PCIE slot yang banyak buat pasang capture card, dll. Jadi sisanya bisa buat naikin PSU atau malah buat naikin SSDnya ke NVME macem Adata SX6000/SX8200 (240/256GB) yang harganya sekitar 700 ribu.

    Timing RAMnya kelonggaran sih itu mustinya cari yang 14-16 soalnya performa Ryzen bakal naik kalo timing ramnya lebih sempit  (bisa diakali dengan OC juga sih).

    Minggu, 16 Juni 2019

    Semua yang komen bilang "bottleneck" itu kurang tepat, tapi nggak sepenuhnya salah juga, karena saat ini setahu saya software2 Adobe itu GPU Accelerated, jadi nggak ada salahnya juga kalo mau investasi di GPU dgn pakai 1060 3GB. (btw, vram nggak terlalu dibutuhin, lebih ke CUDA Core-nya)

    Dan dari pada SSD 240GB, mending SSD 120GB + HDD 1TB sambil manfaatin fitur RAID bawaan chip B450 (lupa namanya) karena  pekerjaan editing pasti butuh transfer speed file2 besar yg kurang optimal dengan ukuran SSD-nya.
    Kelamaan mikirin bottleneck, malah nggak jadi rakit PC.
    Kelamaan mikirin bottleneck, malah nggak jadi rakit PC.
    Kalo pun pakai HDD external repot pasang coloknya, dan mending pakai mobo Gigabyte aja, karena menurut pengalaman pribadi yang lebih durable dan tahan lama. Tapi itu menurut saya lho ya, terserah kalo menurut yang lain, krn toh sekarang pun saya lagi pakai mobo MSI (pengen coba setalah 8 tahun pake Gigabyte, bosen juga 😎)

    Lagi nyari Monitor?

    Satu lagi, monitor mungkin lebih bagus Viewsonic untuk cakupan RGB-nya (lupa juga istilahnya). Sedangkan casing juga lebih baik pake casing ukuran m-atx, estetikanya lebih masuk (mengingat bos pngen curved monitor pasti l lebih condong ke estetika).

    Dan mobo seri m-pun tergolong juga lebih murah, kurang apa lagi coba? Memang kita harus nurutin klient, nggak ada salahnya juga kalo memberi masukan demi kebikan klient kita sendiri. Toh klient kan mempercayakan suatu hal pada kita, baiknya kita juga memberikan yang terbaik menurut pengetahuan kita masing2.

    Oke itu saja, sekian dan terima kasih!
    Komputer

    CPU & GPU: Nggak Usah Mikirin yang Namanya BOTTLENECK!!!

    Reza Nauma ✔  |  at  Juni 16, 2019

    Semua yang komen bilang "bottleneck" itu kurang tepat, tapi nggak sepenuhnya salah juga, karena saat ini setahu saya software2 Adobe itu GPU Accelerated, jadi nggak ada salahnya juga kalo mau investasi di GPU dgn pakai 1060 3GB. (btw, vram nggak terlalu dibutuhin, lebih ke CUDA Core-nya)

    Dan dari pada SSD 240GB, mending SSD 120GB + HDD 1TB sambil manfaatin fitur RAID bawaan chip B450 (lupa namanya) karena  pekerjaan editing pasti butuh transfer speed file2 besar yg kurang optimal dengan ukuran SSD-nya.
    Kelamaan mikirin bottleneck, malah nggak jadi rakit PC.
    Kelamaan mikirin bottleneck, malah nggak jadi rakit PC.
    Kalo pun pakai HDD external repot pasang coloknya, dan mending pakai mobo Gigabyte aja, karena menurut pengalaman pribadi yang lebih durable dan tahan lama. Tapi itu menurut saya lho ya, terserah kalo menurut yang lain, krn toh sekarang pun saya lagi pakai mobo MSI (pengen coba setalah 8 tahun pake Gigabyte, bosen juga 😎)

    Lagi nyari Monitor?

    Satu lagi, monitor mungkin lebih bagus Viewsonic untuk cakupan RGB-nya (lupa juga istilahnya). Sedangkan casing juga lebih baik pake casing ukuran m-atx, estetikanya lebih masuk (mengingat bos pngen curved monitor pasti l lebih condong ke estetika).

    Dan mobo seri m-pun tergolong juga lebih murah, kurang apa lagi coba? Memang kita harus nurutin klient, nggak ada salahnya juga kalo memberi masukan demi kebikan klient kita sendiri. Toh klient kan mempercayakan suatu hal pada kita, baiknya kita juga memberikan yang terbaik menurut pengetahuan kita masing2.

    Oke itu saja, sekian dan terima kasih!

    Selasa, 25 September 2018

    Sticky Header: Hanya Uji Coba!!! JANGAN DI BUKA!!!
    Sticky Header: Hanya Uji Coba!!! JANGAN DI BUKA!!!

    Artikel ini hanyalah uji coba dalam pembuatan sticky header.

    Sticky Header: Hanya Uji Coba!!! JANGAN DI BUKA!!!
    Blogging

    Sticky Header: Hanya Uji Coba!!! JANGAN DI BUKA!!!

    Reza Nauma ✔  |  at  September 25, 2018

    Sticky Header: Hanya Uji Coba!!! JANGAN DI BUKA!!!
    Sticky Header: Hanya Uji Coba!!! JANGAN DI BUKA!!!

    Artikel ini hanyalah uji coba dalam pembuatan sticky header.

    Sticky Header: Hanya Uji Coba!!! JANGAN DI BUKA!!!

    Sabtu, 15 September 2018

    Cara agar Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas
    Mudah Saja Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas
    Kali ini saya ingin membagikan sebuah tutorial sederhana yang berkitan dengan game jadul PS2, yaitu Cara agar Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas. Sebab bingung juga mau nulis apa di blog ini, mending yang ini aja.

    Sekedar info, cara ini bisa kamu lakukan di console PS2, PC ataupun juga di android.

    Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas

    Baiklah, ini dia beberapa caranya...

    1. Sering lari-lari

    Melakukan lari-lari disinyalir bisa menambah kapasitas health bar pada GTA San Andreas dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini terkadang tidak terasa dan tidak kita sadari akan progres-nya.

    2. Sering naik sepeda BMX

    Hampir sama seperti poin 1, yaitu memanfaatkan penggunaan stamina juga bisa menambah kapasitas health bar. Semakin sering, semakin baik dan cepat pula mendapatkan darah panjang GTA San Andreas.

    3. Menyelesaikan misi ambulan

    Nomor 3 ini bisa langsung kamu coba dalam menyelesaikan misi ambulan, setelah sukses maka helth ar pada GTA SA akan bertambah sedikit.

    4. Menginstall MOD

    Menggunakan MOD merupakan cara instan yang bisa menjadi pilihan dalam mendapatkan darah panjang pada GTA SA. Namun perlu diingat, jika melakukannya di konsol akan lebih sulit di banding di PC atau OS android.

    Itulah beberapa Cara agar Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas. Semoga yang saya tuliskan di blog ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

    Sumber: https://www.rezanauma.com/2018/02/cara-mudah-agar-darah-panjang-gta-san-andreas.html
    Komputer

    Cara agar Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas

    Reza Nauma ✔  |  at  September 15, 2018

    Cara agar Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas
    Mudah Saja Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas
    Kali ini saya ingin membagikan sebuah tutorial sederhana yang berkitan dengan game jadul PS2, yaitu Cara agar Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas. Sebab bingung juga mau nulis apa di blog ini, mending yang ini aja.

    Sekedar info, cara ini bisa kamu lakukan di console PS2, PC ataupun juga di android.

    Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas

    Baiklah, ini dia beberapa caranya...

    1. Sering lari-lari

    Melakukan lari-lari disinyalir bisa menambah kapasitas health bar pada GTA San Andreas dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini terkadang tidak terasa dan tidak kita sadari akan progres-nya.

    2. Sering naik sepeda BMX

    Hampir sama seperti poin 1, yaitu memanfaatkan penggunaan stamina juga bisa menambah kapasitas health bar. Semakin sering, semakin baik dan cepat pula mendapatkan darah panjang GTA San Andreas.

    3. Menyelesaikan misi ambulan

    Nomor 3 ini bisa langsung kamu coba dalam menyelesaikan misi ambulan, setelah sukses maka helth ar pada GTA SA akan bertambah sedikit.

    4. Menginstall MOD

    Menggunakan MOD merupakan cara instan yang bisa menjadi pilihan dalam mendapatkan darah panjang pada GTA SA. Namun perlu diingat, jika melakukannya di konsol akan lebih sulit di banding di PC atau OS android.

    Itulah beberapa Cara agar Mendapatkan Darah Panjang pada GTA San Andreas. Semoga yang saya tuliskan di blog ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

    Sumber: https://www.rezanauma.com/2018/02/cara-mudah-agar-darah-panjang-gta-san-andreas.html

    Selasa, 11 September 2018

    Dapatkan Bluestack Build 0.10.0.4321
    Dapatkan Bluestack Build 0.10.0.4321
    Kamu yang masuk di artikel ini pasti lagi cari emulator Bluestack versi 0.10.0.4321 ya kan? Tenang, udah saya siapin link-nya langsung dari Google Drive tanpa di pungut receh SkipAds seperti Ad.fly, atau apapun itu.

    Oke, langsung aja klik tulisan "DOWNLOAD" paling gede di bawah.

    Bluestack 0.10.0.4321

    DOWNLOAD!!!


    Komputer

    Dapatkan Bluestack Build 0.10.0.4321 Disini... (ringan, RAM 2GB)

    Reza Nauma ✔  |  at  September 11, 2018

    Dapatkan Bluestack Build 0.10.0.4321
    Dapatkan Bluestack Build 0.10.0.4321
    Kamu yang masuk di artikel ini pasti lagi cari emulator Bluestack versi 0.10.0.4321 ya kan? Tenang, udah saya siapin link-nya langsung dari Google Drive tanpa di pungut receh SkipAds seperti Ad.fly, atau apapun itu.

    Oke, langsung aja klik tulisan "DOWNLOAD" paling gede di bawah.

    Bluestack 0.10.0.4321

    DOWNLOAD!!!


    General

    Blogger Template. Powered by Blogger.