Uji coba menampilkan notifikasi :)

Bottleneck Itu Nggak Cuma Masalah CPU & GPU! (bisa hardware lain jg)

Jadi bottleneck itu nggak cuma masalah CPU dan GPU aja. (bisa hardware lain) VGA yang dirasa tidak powerfull belum tentu dianggap bottleneck terhadap CPU. Bahkan bisa sebaliknya karena CPU Ryzen-nya dianggap powerful sehingga bisa memaksimalkan potensi VGA GTX 1030.
Botteneck itu pembahasan dalam dan yang saya jelaskan hanya sebagian kecil dari pembahasan bottleneck yang sangat dalam tadi itu 😐

Punya arti yg luas...

Jadi bottleneck itu nggak cuma masalah CPU dan GPU aja. (bisa hardware lain) VGA yang dirasa tidak powerfull belum tentu dianggap bottleneck terhadap CPU. Bahkan bisa sebaliknya karena CPU Ryzen-nya dianggap powerful sehingga bisa memaksimalkan potensi VGA GTX 1030.
Bottleneck Itu Nggak Cuma Masalah CPU & GPU
Tidak melulu bottleneck di CPU & GPU!
Selain sisi hardware juga bisa masalah software, ataupun juga brainware (user).

Bottleneck pada media penyimpanan, bisa?

Contoh pada hardware lainnya misal pada hardware penyimpanan.

Penggunaan HDD bisa disebut bottleneck apabila komputer membutuhkan pengolahan data yang cepat sehingga SSD merupakan optimasi dari kasus ini. Nah pada contoh lain, software bisa juga pada BIOS , aplikasi, driver vga, dll.

Ada lagi, bottleneck dari sisi brainware!

Contoh pada brainware adalah rasa bersyukur dan ekspekstasi performa. Jika usernya merasa memakai itu tidak masalah (misal main game 30 fps) maka nggak bottleneck dong?

Tapi jika merasa kurang di fps 30 dan ingin mendapatkan lebih, maka itu sudah bisa disebut bottleneck juga kan ya???

Kesimpulan...

Jadi kesimpulannya adalah bottleneck itu bermacam macam, dan dalam penjelasan saya pun masih dangkal dan mungkin bisa dikoreksi apabila ada salah.
Silahkan komen aja dibawah...
Kerja sama??? Silahkan PM 08233874**** (chat only) cek halaman about. 🤝 Follow me 📱IG: @rezanauma 📱FB: Reza Nauma || 💬 Email: reza.nauma@gmail.com ✅

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tulis melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Sekian dan terima kasih...