Uji coba menampilkan notifikasi :)

Rakit PC, yang terpenting adalah VGA Card (gunakan 40% budget untuk GPU)

Gini gan, rakit PC yang terpenting itu adalah VGA card nya, apalagi di budget 12jt. Jadi kalau mau di bandingkan rakitan Ryzen 7 + GT 1030 contohnya, kalau low power sih iya tapi performa nya kurang karena terletak di cpu/Processor nya yang overprice dan di sandingkan dengan VGA card yang performanya kurang.
Gini gan, rakit PC yang terpenting itu adalah VGA card nya, apalagi di budget 12jt. Jadi kalau mau di bandingkan rakitan Ryzen 7 + GT 1030 contohnya, kalau low power sih iya tapi performa nya kurang karena terletak di cpu/Processor nya yang overprice dan di sandingkan dengan VGA card yang performanya kurang.
Minimal CPU 4 Core, kemudian alokasikan budget ke GPU yang kuat.
Minimal CPU 4 Core, kemudian alokasikan budget ke GPU yang kuat.
Jadi si CPU nya itu performanya nggak keluar semua dan budget yang di gunakan tidak sebanding dengan performa yang didapat. Apalagi kalau dipake editing dan rendering VGA Card sangat berperan penting di sini.

Coba bandingkan kalau ngerakit PC seperti ini:

Ryzen 5 2600 + RX 570, total harga 5,1jt - 5,3jt an, atau yang low power Ryzen 5 2600 + GTX 1050ti, total harga keseluruhan hampir sama.

Bandingkan dengan pake Ryzen 7 2700 + GT1030, dengan total harga keseluruhan 5,6jt - 5,8jtan. Nah rakitan si Ryzen 5 bakal lebih unggul dengan keseimbangan peforma yang PAS, sekaligus juga dapat menghemat budget sekitar 10-20%.

Kesimpulannya adalah...

Jadi kalau kalian pengen ngerakit PC, cari dulu informasi performa dari masing masing komponen dan harga komponen nya. Contohnya seperti Intel i5 + RX atau dengan i5 + GTX bakal gimana.

Nah dengan melakukan hal tersebut, Kita jadi lebih bisa menghemat budget yang di gunakan untuk merakit PC idaman.

Oke itu saja ya, semoga bermanfaat...
Hehe boii...
Test tulisan setelah quotes...
Kerja sama??? Silahkan PM 08233874**** (chat only) cek halaman about. 🤝 Follow me 📱IG: @rezanauma 📱FB: Reza Nauma || 💬 Email: reza.nauma@gmail.com ✅

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tulis melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Sekian dan terima kasih...