Uji coba menampilkan notifikasi :)

CPU & GPU: Nggak Usah Mikirin yang Namanya BOTTLENECK!!!

Semua yang komen bilang "bottleneck" itu kurang tepat, tapi nggak sepenuhnya salah juga, karena saat ini setahu saya software2 Adobe itu GPU Accelerated, jadi nggak ada salahnya juga kalo mau investasi di GPU dgn pakai 1060 3GB. (btw, vram nggak terlalu dibutuhin, lebih ke CUDA Core-nya)
Semua yang komen bilang "bottleneck" itu kurang tepat, tapi nggak sepenuhnya salah juga, karena saat ini setahu saya software2 Adobe itu GPU Accelerated, jadi nggak ada salahnya juga kalo mau investasi di GPU dgn pakai 1060 3GB. (btw, vram nggak terlalu dibutuhin, lebih ke CUDA Core-nya)

Dan dari pada SSD 240GB, mending SSD 120GB + HDD 1TB sambil manfaatin fitur RAID bawaan chip B450 (lupa namanya) karena  pekerjaan editing pasti butuh transfer speed file2 besar yg kurang optimal dengan ukuran SSD-nya.
Kelamaan mikirin bottleneck, malah nggak jadi rakit PC.
Kelamaan mikirin bottleneck, malah nggak jadi rakit PC.
Kalo pun pakai HDD external repot pasang coloknya, dan mending pakai mobo Gigabyte aja, karena menurut pengalaman pribadi yang lebih durable dan tahan lama. Tapi itu menurut saya lho ya, terserah kalo menurut yang lain, krn toh sekarang pun saya lagi pakai mobo MSI (pengen coba setalah 8 tahun pake Gigabyte, bosen juga 😎)

Lagi nyari Monitor?

Satu lagi, monitor mungkin lebih bagus Viewsonic untuk cakupan RGB-nya (lupa juga istilahnya). Sedangkan casing juga lebih baik pake casing ukuran m-atx, estetikanya lebih masuk (mengingat bos pngen curved monitor pasti l lebih condong ke estetika).

Dan mobo seri m-pun tergolong juga lebih murah, kurang apa lagi coba? Memang kita harus nurutin klient, nggak ada salahnya juga kalo memberi masukan demi kebikan klient kita sendiri. Toh klient kan mempercayakan suatu hal pada kita, baiknya kita juga memberikan yang terbaik menurut pengetahuan kita masing2.

Oke itu saja, sekian dan terima kasih!
Kerja sama??? Silahkan PM 08233874**** (chat only) cek halaman about. 🤝 Follow me 📱IG: @rezanauma 📱FB: Reza Nauma || 💬 Email: reza.nauma@gmail.com ✅

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tulis melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Sekian dan terima kasih...